Jumat, 26 Oktober 2012

Telusuri Latar Belakang Sudirman, Polisi Bergerak ke Tegal


                            Jumat, 26/10/2012 14:43 WIB

Jakarta - Polisi terus menggali keterangan mengenai Sudirman (40) yang membawa senjata api sebelum pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Kep
olisian siap mendalami latar belakang Sudirman yang bertempat tinggal di Tegal, Jawa Tengah.

"Akan didalami oleh petugas ke Tegal, liat kecenderungan sehari-hari seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Rikwanto, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012).

Menurut Rikwanto, senjata rakitan milik Sudirman yang dibawanya ke dalam masjid, hanya untuk berjaga-jaga. Sudirman sendiri mengaku membawa senjata itu untuk melindugi dirinya. Sudirman akan menakut-nakuti orang yang coba berniat jahat dengan senjatanya.

"Kalau ada orang berniat jahat cukup ditakuti," kata Rikwanto

Sudirman diketahui sebagai warga Tegal yang beralamat di Jalan Kemuning RT 02/08, Pejambon, Tegal Timur, Jawa Tengah. Sudirman diamankan oleh Paspampres dan petugas polisi di Istiqlal setelah ketahuan membawa senajata api sebelum pelaksanaan salat Id. Hingga saat ini, Sudirman masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Polisi juga masih mendalami apakah Sudirman mengalami gangguan psikologis atau tidak.

1 komentar:

  1. Lepas dari Sudirman sakit jiwa atau tidak, tetapi dari mana senjata yang dibawanya

    BalasHapus