Selasa, 14 Juni 2011

9 CARA UNTUK MENUNJUKKAN ANDA PEDULI MEREKA HARI INI



  • 1. Smile and be friendly.
    Tidak hanya pada sahabat atau keluarga, tapi pada setiap orang yang Anda temui hari ini. Tersenyumlah, dan rasakan hal luar biasa sesudahnya ..
  • 2. Teach.
    Luangkanlah waktu dan ajarilah hal kecil yang Anda kuasai pada orang lain. Mungkin hanya sekedar mengajari keponakan Anda naik sepeda, atau cara mengisi TTS dengan kakek Anda.
  • 3. Help them take action. 
    Seringkali, ketika seseorang sedang berada dalam masalah, mereka tidak tahu harus melakukan apa untuk bisa keluar dari masalah yang mereka hadapi. Bahkan ketika mereka tahu harus melakukan apa, mereka tidak memiliki keberanian atau kekuatan untuk melakukannya. Bantulah mereka untuk mengambil langkah tindakan yang bisa membuat mereka merasa lebih baik.
  • 4. Lend your ear. 
    Kadang orang lain hanya perlu seseorang untuk mendengarkan masalahnya, dan itu saja sudah membuat mereka merasa lega. Jadilah pendengar yang baik untuk mereka

  • 5. Help someone get active. 
    Jika Anda adalah tipe orang yang gesit dan taktis dalam bekerja, bisa dipahami jika Anda merasa greget bekerja dengan orang yang ‘lamban’. Ambilah waktu untuk membantu mereka menemukan cara agar bisa bekerja lebih efektif
  • 6. Send a nice email. 
    Mungkin ‘demam’ facebook sudah sangat menggiurkan semua orang dan mulai meninggalkan email – kecuali memang sangat penting atau terkait dengan urusan kantor. Tapi hari ini, cobalah menulis surat elektronik untuk kawan atau sahabat Anda, yang memuat rasa terimakasih dan sayang Anda atas persahabatan yang telah terjalin selama ini. Hiasilah dengan kata-kata yang indah dan menyejukkan ..
  • 7. Just be there. 
    Kesibukan kerja atau pun aktivitas harian Anda kadang membuat kita menunda waktu untuk berkumpul dengan keluraga atau sahabat. Cobalah cari hari dimana Anda tidak terlalu sibuk, dan buatlah janji dengan orang yang Anda sayangi untuk sekedar ngobrol atau minum kopi ..
  • 8. Be patient. 
    Mungkin Anda berpikir bahwa bersabar adalah usaha Anda dalam ‘bertarung’ melawan diri sendiri. Tapi ketika Anda bersabar dalam segala urusan yang berkenaan dengan orang lain, lihatlah .. bahwa tidak saja Anda yang merasa nyaman dan menikmati prosesnya, namun orang-orang di sekeliling Anda pun merasakan kenyamanan itu ..
  • 9. Love. 
    Kali ini, ekspresikanlah rasa cinta Anda dengan kata-kata yang manis, sebuah pelukan yang hangat, sikap yang bersahabat, atau luangkan waktu sejenak untuk orang-orang yang Anda cintai ..

Just do it. Dan nikmati kebahagiaan mereka sebagai kebahagiaan Anda juga ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar